Bungtekno, adalah tokoh khayal yang menjadi salah satu rubrik tetap di Majalah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Udayana “Maestro”. Penulis sendiri adalah satu satu pengisi tetap rubrik tersebut untuk beberapa periode.

Pada awalnya karakter Bungtekno selalu ditulisa sebagai sosok mahasiswa tua yang ga tamat-tamat, selalu terlambat dalam ujian dan menerima keadaan apa adanya. Kalo pun bisa protes, ya hanya dalam hati. Perlahan, sejak penulis yang “megang”, karakter Bungtekno mengalamai pergeseran, bahwa Bungtekno, (baca: Mahasiswa Teknik Udayana), juga bisa bicara tentang hal-hal diluar dirinya, diluar wilayahnya. Juga bisa komplain, demo dan melek teknologi. Tak ketinggalan, juga romantis Haha.

Dan sialnya, nasib apes bungtekno menular ke penulisnya, yakni menjadi mahasiswa awet :)). Yaya, bukan sesuatu yang menyenangkan, tapi janganlah di sesali karena itu toh pilihan hidup sendiri.

Saat ini penulis berprofesi sebagai seorang freelancer untuk home design, civil engineering dan budgeting. Tertarik? contact ke an_at_bungtekno.com