2009: Obama Era, Pemilu dan Kerbau

Selamat Datang Di Tahun Baru 2009
Selamat Datang Di Tahun Baru 2009

Kawan, tak terasa sudah ganti kalender lagi kita. Rasanya baru kemaren kalender di kamar berganti dari angka 2007 ke angka 2008, kini telah berganti kembali ke angka 2009. Tahun 2009, yang menurut sistem kalender china adalah tahun kerbau berunsur tanah, potensi peruntungan akan lebih buruk dari tahun lalu. Peruntungan macam apa? Entahlah.

Kalo menurutku, tahun 2009 adalah taun yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua hal, akan kembali bagaimana kita menjalani hidup. Bagaimana kehidupan yang kita pilih, itulah kehidupan yang akan kita hadapi. Anda, tentu juga punya pemikiran tersendiri menyikapi perubahan kalender ini. Banyak yang beritual untuk menetapkan target-target baru, harapan-harapan baru dan mungkin cita cita baru. Pentingkah itu? Mungkin!

Mungkin pula, banyak yang sudah membaca ramalan-ramalan tentang tahun baru ini. Mau percaya ramalan? Atau percaya diri? Up to you.

Tahun 2009 ini kita akan dihadapkan pada banyak hal. Lanjutan krisis dan ketidakpastian ekonomi dari tahun lalu, adanya rezim baru di negara adi daya amerika serikat dengan naiknya sang fenomena Barrack Husein Obama menjadi presiden dan adanya pemilihan umum di negara kita sendiri yang artinya kesemua itu akan menjadi sebuah potensi bermata dua. Potensi yang membawa harapan yang positif atau potensi kearah yang sebaliknya, negatif.

Menghadapi kemungkinan-kemungkinan tersebut beberapa dari kita akan was-was, sedikit skeptis dan ragu-ragu. Sebaliknya, banyak dari kita yang optimis dan menatap hari depan dengan yakin. Apa sebaiknya? Menurutku se, sebaiknya jalani dengan keikhlasan, dengan antusias dan dengan pikiran positif. Optimis itu penting, waspada juga ga kalah penting. Perjuangkan apa yang pantas untuk kita perjuangkan dan tinggalkan apa yang hanya akan kontra produktif dengan impian kita.

Seperti tahun-tahun lalu, kebiasaan berkirim sms selamat tahun baru bermuncul. Aku ga ketinggalan loh, dan ini yang aku kirim ke beberapa kawan,

Welcome to 2009, the obama era. Wish you well in your path.

Happy New Year 2009. Wish we have more peacefull feeling win life. Loving you!

dan yang aku terima, bejibun. Satu yang menurutku menarik, karena langgamnya sama, yang ini:

Wish you no anger to see the beauty the good in everybody and to forget the bad. These feeling will bring you happiness harmony and peace for the year 2009.

Dan kemudian?

Buat harapan kawan, buat impian! Jangan takut berharap, jangan takut bermimpi. Jangan takut untuk benar, jangan takut untuk sukses. Lalu perjuangkan dengan segenap intelktualitas dan kemampuan kita berkerja. Jangan lupa berdoa!

Semoga sukses dan damai dengan kehidupan kita sendiri!

5 comments on “2009: Obama Era, Pemilu dan Kerbau

  1. hmmm, terlihat sekali jiwa patriotic nya..memiliki jiwa sosial yg tinggi..kepedulian terhadap sesama…sangat menyentuh..
    semua kata 2 indah yg km tulis ini …
    agar tak hanya sekedar berteriak..
    wujudkanlah…
    do something for this country

1 Pings/Trackbacks for "2009: Obama Era, Pemilu dan Kerbau"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *