Bung Tekno Go BLOG!

Yes!

Untuk kesekian kalinya, aku melahirkan blog. Memang untuk go BLOG, perlu banyak waktu dan ide, yang kadang kedua hal itu nantinya ga akan semudah yang dibayangkan ketika baru memulai. Benerkan? Pada awal membuat Blog ini, suda terbanyak di kepala tentang apa saja yang akan ditulis. Tentang apa saja yang akan dijadikan bahan untuk membuat blog ini jadi hidup. Tapi kawan, terkadang pada tahap selanjutnya, tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Beberapa blog, web komunitas dalam namaku, semuanya kukerjakan dengan penuh passion dan menyita banyak waktu, ide, juga duit :D. Mood mengerjakannya naik turun, seperti alunan fase hidupku yang juga naik turun.

OK. Lalu sekarang apa? ada apa dengan Bung Tekno? Siapa itu Bung Tekno(BT)?

Jika kamu adalah salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik Udayana akhir 90an – awal 2000-an, pastinya kenal dengan nama “PMM Maestro”, Penerbitan Majalah Mahasiswa “Maestro”. Dalam setiap terbitannya, ada sebuah rubrik yang judulnya “Bung Tekno”.

Bung Tekno ini dalam rubrik itu, dulunya, BT digambarkan sebagai satu sosok Mahasiswa Abadi di fakultas teknik. Karakternya cenderung pandir dan sempit, karena hanya berputar-putar pada “kepikunan”, walau tak jarang “nyentil” birokrat kampus. Nah, ketika sampai suatu ketika aku yang pegang rubrik itu, BT, sepenuhnya berubah, walau tetep ga lulus-lulus. Pada masaku dulu, BT mulai berfikir dan bertindak “liar”. Ia tak hanya menjadi sosok yang terlalu sering lupa pada jadwal ujian, juga tak lagi sosok yang hanya berani komplain dalam hati. Ia mulai bersuara. Ia, juga mulai merambah wilayah-wilayah yang kala itu cukup sensitif.

Makanya kemudian, tak jarang BT berkoar tentang fasilitas kampus, tentang iklim akademis kamus, tentang impian-impian pasca mahasiswa juga tak jarang mengumbar hasrat asmara :). Menyenangkan kalau mengingat saat-saat kreatif menulis itu semua. Tapi sialnya kawan, rasanya aku kena karma BT. Sampe sekarang aku ga tamat-tamat! Menyebalkan banget rasanya. Ups, ga boleh menggerutu, karena Insya Allah, itu ga akan lama lagi!

Lalu, lalu….lalu sekarang apa? Kenapa BT di idupin lagi?

Tak lain, tak bukan, karena aku lagi kangen nulis! Juga sedang tumbuh gairah untuk mencintai dunia Teknik yang selalu di hati, terutama Teknik Sipil, karena itulah yang aku pilih. Jadi? Jadi isin Blog ini, tak akan jauh dari dunia teknik sipil, walau tak akan semuanya tentang teknik sipil. Masih belum ada ide mantap tentang kategori apa yang akan kutulis disini.

6 comments on “Bung Tekno Go BLOG!

  1. Wah, selamat atas lahirnya Bunt Tekno blog , …………..!! Semoga bisa memberi manfaat dan nuansa baru di kalangan Teknik Sipil.
    (sorry sipilunud masih sepi, lagi terkejar deadline nih!

  2. Ayo, Bung Tekno. Ditunggu sentilan2nya. Kampus Unud sepertinya makin tidak bergairah setelah orang2 macam BT ini tidak ada lagi. 🙂

    Tapi, mbok ya tidak hanya soal kampus. Kali lebih bagus kalo jg utk isu2 lain yg nyambung sama dunia sipil meski itu di luar kampus. Misalnya fasilitas publik di Denpasar dan Bali. Itu kan topik menarik jg.

    Salam.

  3. Halooo Pak BT…. kangen euuyyyyy…….. Muaaaaaaahhhhhhhhhh
    hheueheueheueheu… Piye kabarmu kawan. Lama tak jumpo….

    Salam hangat dari kawanmu (kalo masih dianggap kawan looo)

    rz@kupang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *