Time is (not) on my Side

Yuhu!! Judule keren, pake bahasa susah. Semestinya, Time is on my side, sebuah judul lagu dari Mick Jagger. Lagunya keren, menghentak, bener bener rock, maklum karena yang nyanyi adalah mbahnya Rock N Roll dan pernah menjadi soundtrack sebuah film yang asyik punya, yang sayangnya aku lupa apa judul film itu. Sambil nulis ini, aku sambil dengerin lagu itu dan terasa banget kegairahan khas Jagger.

Tapi kawan, judul diatas aku tambahin dikit dengan satu kata dalam tanda kurung, dan menjadi Time is (not) in my side. Yeah, begitulah yang kurasa. Rutinitas kerja, rutinitas masalah sangat menyita waktu sampai sampai menyalurkan hasrat menulis pun, tak kesampean. Berapa lama coba ga ada postingan baru di blog ini? Huh, bukan lagi itungan hari atau minggu melainkan bulan!

Beberapa hal bisa dijadikan alasan, yakni ga ada waktu, sementara alasan lain adalah ga ada koneksi internet. Jadul banget deh aku. Masa hari gini ga bisa get connected sama yang namanya internet. Memalukan!! Tapi ga apa, ga dosa.

Trus ngapain aja sampe ga sempet nulis? Kerja, kerja dan kerja! Lalu, masalah, masalah dan masalah. Dalam keseharianku kini, rutin masalah itu muncul. Beberapa masalah yang hadir tanpa aku minta, yang mungkin karena kesalahanku juga, atau mungkin karena ketololan orang lain. Tak jarang, aku sendiri yang menciptakan masalah dan kemudian fight untuk mengelola dan menyelesaikan masalah itu. Selama itu, aku enjoy aja, dan memang, setiap masalah itu ada sisi kenikmatannya. Kok bisa? ya, pada tahap awal masalah kita ciptakan, lalu memasuki tahap ketika masalah itu menjadi menggemaskan, lalu naik lagi menjadi menjengkelkan lalu terkadang membuat panik. Namun, ketika solusi itu ketemu dan proses penyelesaian itu tergambar jelas di depan mata, gairah baru muncul yakni penyelesaian akhir. Haha, kayak main bola aja, gocek sana gocek sini, lalu oper sana oper sini dan kemudian penyelesaian akhir. Lega rasanya.

Main bola? Perumpamaan apalagi ini? Berarti bisa kalah dan bisa menang dong? Membahagiakan pasti hanya ketika menang kan? Ngga juga ternyata. Ketika kalah pun ada sisi nikmatnya, yakni bertambahnya pengalaman dan pelajaran tentang sebuah kekalahan.

So? apa yang harus dilakukan? rasanya aku akan berusaha kembali untuk menarik Time become in my side!! Lalu endingnya, yang kuharap, aku bisa berteriak lantang lagi, Time is On my side!!!!! yes it is!!

One comment on “Time is (not) on my Side

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *